Strategi The Power of Two terhadap Pemecahan Masalah Matematika di SMK Trisakti Bandar Lampung


Uhuy Sahabat MME, Salam Santun.
Masih Semangat buat menambah wawasan ‘kan??? Pasti donk… Jumpa lagi di MME!!!
Pembukaannya agak BEDA dari biasanya ‘kan? Jelas lah! Karena ADA YANG BARU.
Yang baru bukan pacar tapi yang dibahas.

Sebelumnya saya mau berterima kasih kepada kakak-kakak yang telah memposting jurnalnya ke internet sehingga saya pribadi dapat tercerahkan wawasannya.

Walau saya lupa save link resminya, tapi saya mencoba untuk re-upload karya dari kakak-kakak. Saran juga nih buat temen-temen yang mau copas di skripsi atau tesis atau artikel kalian, tolong cari alamat resmi dari postingan tersebut ya!!! Agar yang kalian dapatkan adalah versi lengkapnya. Maklum kemarin saya sempet searching juga karena urusan bosen pengen baca-baca.


INDONESIA TIDAK KEKURANGAN ORANG YANG PINTAR TAPI INDONESIA KEKURANGAN ORANG YANG BERINTEGRITAS TINGGI.

Penulis lagi pengen upload artikel atau jurnal ilmiah. Selamat membaca!!!

PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS X


Eka Meliyana, Buang Saryantono, Partono

Abstract:
The problems in this study are related to the less optimal ability of students' mathematical problem solving. Therefore, the purpose of this study was to determine the effect of The Power of Two learning strategies on the mathematical problem solving ability of class X odd semester students of Trisakti Vocational School in Bandar Lampung in the Academic Year 2019/2020. This study uses an experimental method, as well as data analysis using statistical formulas. The population in this study were all students of class X SMK Trisakti Bandar Lampung consisting of 4 classes with a total of 129 students, while the sample was taken 2 classes namely the Accounting class as an experimental class, and the TKJ class as a control class. The sample was taken using the Random Sampling Cluster Technique. To determine the ability of students' mathematical problem solving the author conducted an essay test in the form of 5 questions which had been tested for validity and reliability. Tests in this study used the t-test. From the results of testing the hypothesis using the , the value of  was obtained. From the distribution table t at a significant level of 5% it is known that  so , which is , so it can be concluded that "There is an influence of The Power of Two's learning strategy on the ability solving mathematical problems of class X odd semester students of Trisakti Vocational School in Bandar Lampung in the 2019/2020 Academic Year.

Keywords:
The Power of Two, problem solving abilities.



Mangkat [rene] lak butuh lengkape, yak!

Semoga bermanfaat ya. Rekam jejak Anda dengan meninggalkan “komentar” di kolom komentar, boleh berupa kritik, saran, pesan, maupun kesan Anda terhadap postingan kali ini. Jangan lupa untuk berbagi atau “share” jika postingan saya dirasa bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.
Salam Santun.



Temukan informasi lainnya dalam postingan saya di https://bjaseda-kita.blogspot.com/ atau  https://mmeaddres1922.blogspot.com/.


Bengkulu Selatan, 28 Mei 2020.

Komentar

  1. Semangat berkarya kak kembangkan semoga menjadi lebih baik..

    BalasHapus
  2. Bagus nih buat referensi.. sukses terus kakak...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERKEMBANGAN NUMERASI DI BABILONIA, MESIR KUNO, DAN YUNANI KUNO

[Online] Persamaan Diferensial, Nilai Awal dan Syarat Batas, & Kalkulus || Asedame Club

Mengulik tentang Arithmophobia, Adakah phobia matematika itu?